Kerudung “Cantik”

“Oh ya anak-anak kelas X sos 3, bapak mau menitipkan anak yang suka terlambat ini didepan kelas. Ini anak kelas dua. Kakak kelas yang tak perlu dicontoh. OK, terima kasih.” Pengumuman pak Ghozin yang sangat tidak mengenakan.

Sejurus kemudian beliau pergi meninggalkan Aku sendiri di ruang kelas yang penuh dengan wanita. Aku berdiri di sebelah kiri papan tulis dekat dengan pintu. Terdiam, tak berani bergerak, mematung bagai arca perunggu didepan puluhan titisan Roro Jongrang, wanita tokoh dongeng Candi Prambanan itu. Tak ada kata, tak ada gerak, tak ada semua. Aku menghadapkan wajahku pada lantai keramik dibawahku. Tertunduk. Otakku kacau. Seperti biasa mulailah bayangan menyelinap masuk, seakan-akan mereka menertawakankku. Hampir semuanya tertawa terbahak-bahak melihatku. Tak hanya itu mereka mengacungkan jari telunjuknya kemukaku. Sampai-sampai ibu guru yang sedang mengajar matematika didepan juga menertawakanku. Menertawakankku. Menertawakanku! Aku malu…

Tak.. Lanjut membaca

Teruntuk Sahabat

Pernakah Anda merasa sesuatu yang tak membuat anda bisa tidur terlelap?

Saya yakin anda pernah mengalami hal demikian itu. Tapi apabila yang membuat tidur Anda tidak nyenyak karena kehilangan begitu banyak sahabat, pasti sungguh menyakitkan, bahkan membuat hati anda serasa meledak dan hancur berkeping-keping.

Sahabat adalah seseorang yang menyukaimu, seseorang dengan siapa kau dapat menjadi diri sendiri, seseorang yang menghargai kebaikan-kebaikanmu, tidak berkeberatan dengan kekuranganmu, dan melihat kelebihan-kelebihan dalam dirimu. Dengan seorang Sahabat, kau dapat berbagi tawa, berbagi rahasia, bertukar pandangan, berbagi kesuksesan maupun kekecewaan, dan macam-macam persoalan, besar maupun kecil.

Seorang Sahabat adalah, seseorang yang dapat memahami perasaanmu tanpa kau ucapkan, seseorang yang dekat denganmu dan selalu memaafkanmu, seseorang yang selalu membesarkan hati, dan tak pernah membuatmu merasa kecil.  Sahabat adalah seseorang yang membuatmu merasa bahwa dunia ini indah. Lanjut membaca