Blogger Malhikdua di Pesta Blogger 2010+

Setelah ikut serta dalam kopdar SOLO (Sharing Online lan Offline), Blogger malhikdua kembali turut berpartisipasi dalam temu bareng pada Pesta Blogger 2010, merayakan keberagaman di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Sekilas mengenai Pesta Blogger 2010
Pesta Blogger yang diselenggarakan setahun sekali merupakan event nasional yang diselenggarakan blogger Indonesia sebagai ajang tatap muka bagi para blogger seluruh Indonesia, selain itu ajang ini juga digunakan untuk bertukar informasi dan berbagi pengalaman antar blogger.

Pesta Blogger 2010+, merayakan keberagaman, merupakan pesta blogger keempat. Di event keempat ini pesta blogger tidak hanya membidik para blogger-blogger saja melainkan juga para onliner seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi didalamnya. Oleh karenanya, pesta blogger 2010 tidak hanya \”Pesta Blogger 2010 saja, melainkan berubah menjadi \”Pesta Blogger 2010+ Tanda plus (+) diartikan sebagai onliner selain blogger.

Sekilas mengenai blogger Malhikdua
Blogger Malhikdua merupakan komunitas blogger yang sudah ada sejak 2008. Lain dari pada yang lain, jika banyak komunitas blogger berasal dari daerah (domisili), para penggiat pendidikan, pencinta hobby, komunitas mahasiswa, atau yang lain. Blogger Malhikua justru tampil beda, mereka tidak lahir dari yang tersebut tadi, melainkan lahir dari lingkup pesantren yang notabene sering dikenal \”ketinggaln zaman, kuper, dan merem teknologi

Berusaha menghilangkan image untuk pesantren dalam teknologi, blogger malhikdua berusaha melepas itu dengan ikut serta berperan dalam dunia blogging dengan tujuan dakwah dan syiar agama.

Harapan terhadap Blogger Malhikdua
Seperti sebelumnya, blogger malhikdua sering mengikuti acara-acara tatap muka antar blogger di manapun. Namun, hanya orang-orang itu saja, tanpa pengurangan dan tambahan.

Sebagai komunitas yang mampu lahir dari latar belakang berbeda, seharusnya mampu melahirkan sesuatu yang berbeda pula. Setidaknya sering turut serta dalam event-event blogger dimanapun, dengan tujuan mengenalkan komunitas.

Blogger Malhikdua di Pesta Blogger 2010+
Malu untuk diceritakan, itulah kata-kata yang memang harus keluar. Tapi ini bukan SARA, toh ga papa. Blogger Malhikdua yang ikut berpartisipasi dalam event nasional ini hanya satu orang, yang lain. Absen.

Pasti banyak yang bertanya, kenapa demikian?
Begini ceritanya loh de, om, mas, mba..!
Awal informasi Pesta Blogger datang dari email Cak Novi ke inbox gmailku. Kemudain kami diskusikan tentang Pesta Blogger 2010+, yang kemudian meghasilkan beberapa putusan:
1. Pemilihan Koordinator.
2. Menentukan anggota yang ikut serta.
3. Publikasi.

Karena kesibukan masing-masing bukannya malah beres, tetapi berantakan. Tadinya ada 10 anggota yang akan diajak, tapi berhubung masalah teknis tentang gratis tidaknya di Pesta Blogger itu jadi pertimbangan. Kemudian, dari panitia juga meminta untuk setiap komunitas wajib memilih dari tiga pilihan yang ditawarkan;
1. Workshop / Diskusi dalam Kelas,
2. Stand Komunitas,
3. Penampilan Dipanggung Hiburan.

Dan karena ketiga-tiga opsi tidak ada yang bisa diambil, maka jatah komunitaspun gagal diambil, dan akhirnya kami kecewa…

Setelah itu, kami ingin berangkat 3 orang dengan banyar sendiri-sendiri, daiantaranya; Anistok, Novi Cuk Lanang, dan Saif Al Jawie. Setelah kesepakan jadi, maka tingaal mennggu hari-H. Eh, tak dinyana sehari sebelum hari-H. Novi Cuk Lanang dan Saif Al Jawi tidak bisa hadir di Pesta Blogger 2010+ karena alasan pekerjaan.

Dan akhirnya, tinggal satu orang yaitu Anistok ikut berpartisipasi mewakili Blogger Malhikdua.
:\'(

Facebook Comments

Leave a Reply

2 pemikiran pada “Blogger Malhikdua di Pesta Blogger 2010+

  1. tanda plus itu karena maksud ingin merangkul komunitas lain atau karena blogger sekarang sudah tak bertaji lagi? “)

    whatever…

    hidup anis…
    anis memang hebat.

    lha endi fotomu bareng artis?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *