Ulang Tahunku Kugunakan untuk Puasa

Hari ini Ulang tahunku, tapi hari ini kesedihanku. Kepercayaan yang sudah saya tanamkan sejak dua tahun yang lalu pupus hanya dengan sebuah kalimat darinya “Aku telah punya pria lain yang bisa menghibur dan membuatku tersenyum saat kau sakiti aku”Aku bingung, aku bukan lagi sisi lain hatinya. tapi hanya  sampah yang teronggok tak terpakai dan dibuang begitu saja. Apakah dia tak merasa bersalah…? yah, begitulah. Dia kurang bisa memahami sepenuhnya.

Dan saat Aku Ulang tahun, aku sakit hati, duit sudah habis sehingga aku seminggu ini berpuasa terus. Dan untuk menutupi kekuranganku disaat hari ulang tahunku yang sangat indah, aku gunakan untuk berpuasa dan mencari seonggok uang demi hidup dengan mengajari anak TK Manasik Haji. Begitu Indah, hidup ini. Mengerti untuk dimengerti.

Dan apa yang kudapatkan.
Ketika kesedihan terlalu berlebihan, yang muncul hanya Tertawa dan Gila.
Ketika kegembiraan terlalu berlibahan, yang muncul hanya Tangisan.

Facebook Comments

Leave a Reply

3 pemikiran pada “Ulang Tahunku Kugunakan untuk Puasa

  1. mungkun itu setitik wujud ketegaran menghadapi realita kehidupan. Percayalah! setiap sudut dalam cerita hidupmu itu penuh makna dan banyak yang bisa kita petik dari itu semua.
    ” Sorry, I just can say
    * Happy birthday * ”
    Ikhlaskanlah apa pun yang terjadi pada diri kita, dengan begitu kita akan sabar dalam setiap cobaan. Begitu pesan guruku.

    itu juga pesanmu, kau guruku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *